Jumat, 06 Februari 2009

Budaya Antri yang Agak Aneh


^
Haaahhh...!! Kota Bogor akhir2 ini mulai menunjukkan tajinya sebagai kota ujan nih... Haahh.. Tiap ari ujan... Dikit2 ujan... Males banget kalo keluar kosan...

Ari ini ujan lagi, plus udaranya dingin banget.... Gw keluar buat cari makan pagi (sekitar jam 10 pagi lah). Bis makan gw ngenet... Nah, tiba2 hape gw bunyi, isinya jarkom pengurus Agria... Sialnya pulsa gw abis, nah pergilah gw ke ATM BNI untuk melakukan isi ulang... Hehehe...

Pas gw keluar warnet, gerimis datang! Gw nyantai... Gerimis doang... Hehehe (gaya sok cool...). Eh, kok kaenya tambah ganas yak...??? Ehh... Ehhh... Ujan yang sesungguhnya pun menyerang... Dreeessssssss.... Gw mempercepat laju gw... Hingga tibalah di ATM yang di tuju...

Gw liat antriannya... Wow lumayan panjang... HHmmmm... Setelah gw itung2an, gw akhirnya milih antrian yg paling pendek (ya iyalah...). Gw pun mulai ngantri di tengah dinginnya udara dan derasnya sang hujan...



Asyik2nya ngantri, karena giliran gw tinggal 2 orang lagi, datang seorang ibu2...

"He-he.. Kayanya disini lebih cepat deh..." dia bilang sambil ngeliat gw...

Gw bengong... Maksud lo Bu... Lo mau nyalip...?? Kata gw dalam hati...



Dia berdiri tepat disamping gw... Ngantrinya nyamping... Sejak kapan yak ngantrinya ke samping... Dia nelpon dan sok gak tau gitu... Gw wanti2 pasang kuda2 supaya Ibu itu gak merampas hak gw... Gw keluarin ATM Card gw... Gak ngefek...!! Ibunya terlanjur nelpon2an... Hahhh...??? Gw lirik2 dia berharap dia ngerti bahasa isyarat gw... Gak ngefek juga...!!!
Wuiiihh... Giliran gw (harusnya) hampir tiba, yg di dalam ATM pun keluar, tiba2 Ibu itu cepat2 masuk... Hhhhhhhsss....!!!

Mata gw lagnsung berubah jadi merah, tanduk gw mencuat tiga, dan taring gw keluar dua... Gw buka pintunya.. Gw gigit Ibu yang nyalip gw... Ahhh... Husss... Hussss.. Sadar...!!! Gw mengurungkan niat gw yang menyeramkan itu.... Betenya....!!!

Dia ngambil duitnya... Lamaaa!!! Udah gitu dia pake nunjuk2in duitnya lagi yang emang pada waktu itu banyak sih... Huhhh.. Betenya ngeliat dia.... Mana udara dingin banget lagi yang memicu hasrat untuk tidur... Lho, gag nyambung....!!!

Gw pun mauk ke ATM nya, wuuussshhhh lebih dingin... Bulu kuduk gw berdiri, gw ngerasa kaya ada apa gitu... Semakin lama gw semakin merinding.... Ahhh ada yang gak beres nih... Pikir gw dalam hati... Ahhhhhh...!!! Sial...!! AC nya dingin banget...!!!

Gw cepat2 melakukan transaksi... Habis itu gw balik lagi ke tempat ngenet gw yang tadi.... Huhhh... Akhirnya....

Sebuah potret etika yang kurang baik di negri ini...

Hmmmm... Untuk itu sobat negri, mari kita ngantri sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku (lho... emang ada yak...?? hehe). Pokoknya sesuai dengan etika berbangsa dan bertanah-air lah... Jangan main sesuka kita... Okeoke...??

^Salam Perdamaian^

-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar