Senin, 05 April 2010

5th World Youth Congress 2010- Kongres Pemuda

Ooooo,,,, seperti ini rasanya.. Gumamku dalam hati yang penuh sukacita. Pagi itu (Tgl. 29 Januari 2010) aku mendapat e-mail dari panitia 5th World Youth Congress Turkiye 2010. E-mail itu bilang kalo aku ternyata lulus dan diundang untuk kongres pemuda tersebut. Jantungku nyaris melompat, aku ingin teriak, tapi aku urungkan niat, melihat banyak orang yang sedang main game di warnet itu. Suaraku akhirnya hanya sampai tenggorokan, dan urung keluar. Aku sesaat terdiam takut.

Aku ingat 2 tahun lalu aku mendapat e-mail yang bilang kalo aku dapat undian dan aku percaya hal tersebut (sekarang aku sadar betapa bodohnya aku mempercayainya dulu). Saat itu aku ditipu habis-habisan. Dan untungnya aku gak kirim uang sepeserpun ke mereka (karna saat itu aku gak punya duit). Aku takut kalo-kalo e-mail ini bohong dan membuatku kecewa.

Aku lihat contact si pengirim. Suraya Asmal, Asian and African Desk Officer. Aku googling (sebagai mahasiswa ILKOM yang sering menggantungkan segala sesuatu sama om google), dan memasukkan kata kunci Suraya Asmal Peace Child International, dan kalian semua pasti tahu, banyak hasil yang keluar, dan beliau memang benar Desk Officer yang bekerja di Peace Child Organization, organisasi yang mengadakan kongres ini.



Aku hubungi dia, aku add facebook nya dia, dan menanyakan tentang kebenaran surat itu. Lama aku tak menemukan jawaban. Aku tunggu, dan gak ada e-mail baru yang masuk ke e-mailku. Aku harap-harap cemas. Aku kemudian kirim e-mail ke e-mail resmi acara kongres ini, tapi sama aja, gak ada jawaban. Aku kirim e-mail lagi ke orang yang ngurusin applicant bagian Asia (Indonesia masih Asia kan ya? Jadi aku hubungi ke situ). Puji Tuhan! Ada balasan.

"Hi, Jika Anda mendapat e-mail dari Suraya Asmal, berarti e-mail tersebut berasal dari kami (WYC 2010). Suraya Asmal adalah partner kami. Jadi, e-mail tersebut memang resmi dari kami." (tentunya ini ditulis dalam bahasa Inggris).

Huff… Puji Tuhan!

Tapi, kok rasanya belum percaya ya? Kemudian aku tanya lagi, tentang apakah aku diterima atau tidak. Beliau balas bahwa aku memang terpilih untuk kongres ini. Aku pengen melonjak seketika itu.

Mimpi itu telah nyata, Ko!

"Tapi sampai saat ini, kami belum bisa memutuskan pelamar-pelamar yang diterima. Hal ini akan diumumkan di awal Maret."

Ha? Bukannya aku udah lulus? Aku deg-degan lagi, dan seakan-akan aku tidak sadar, lalu lemas, tapi masih bisa kirim e-mail lagi.

"Bukankah surat yang saya terima itu untuk menyatakan saya diterima? Jadi, saya diterima kan, Pak?"

"Bisa mohon tuliskan nama Anda?"

"EKO SIPRAPUA S."

"Yes, you are accepted!"

"Ohhh, thank you, Sir.", Lemasku kini berlalu, dan bahagia yang sekejap hilang kini datang kembali.

Turki, I am in happiness...! Wait for me...!








4 komentar:

  1. yang penting oleh2nya lahh cho..
    hahaha

    BalasHapus
  2. Wah,, Bg Eko,, slamat yah...

    Aku mah waiting list,, ha9... tak apa lah...

    Gbu Bg....

    BalasHapus
  3. oke lah...mantap...lanjutkan ko,.,,,

    BalasHapus
  4. @Yomi,,, hehe,,, yoyoyy,,, minta uang tapi yaaa... hahaha...

    @Lenny, gpp dek,,, oh ya, ada beberapa rekan yang mengundurkan diri juga, jd tetap berharaplah,, dan masih banyak kesempatan lain kan ya...? hehhe...

    @anonim,, seepppp... thanks.

    BalasHapus